Mencari laporan keuangan perusahaan melalui website BEI

TIPS

Mencari laporan keuangan perusahaan melalui website BEI

Sudah banyak yang tau tapi tidak ada salahnya saya mereview bagaimana cara mencari data laporan keuangan perusahaan via website BEI

Pertama. Masuk ke website BEI di sini

Kedua. Pilih menu Perusahaan tercatat di bagian kiri website

Anda bisa masukkan Kode Perusahaan, atau mengklik tautan di bawahnya yang bertuliskan “data juga dapat di unduh di sini”…(saya contohkan pada pilihan kedua….)

Ada dua pilihan yaitu Softcopy dan Annual Report (dalam contoh ini saya memilih Softcopy Laporan Keuangan)

Maka akan tampil pilihan sebagai berikut :

Silahkan pilih periode laporan keuangan (saya contohkan tahun 2008), dan saya pilih “Audit”..maka seluruh data mengenai laporan keuangan perusahaan yang terdaftar di BEI dapat anda unduh sesuai dengan pilihan

Selamat mencoba….

Posted on March 28, 2011, in Data Laporan keuangan. Bookmark the permalink. 63 Comments.

  1. mas kalo mau liat tanggal publikasi laporan keuangan tahun 2012 gmn?, mohon bantuanny y mas krn sya sedang skripsi, trima kasih..

  2. KALO mau magang di Bursa Efek ngirim emailnya kemana ya ?

  3. mas bagaimana cara menghitung atau melihat jumlah saham yang beredar di suatu perusahaan ? terus apakah sama total pemegang saham dengan jumlah saham yang beredar ?
    tolong dijawab ya makasih banyak…

  4. pak saya ingin bertanya, dalam skripsi saya menghitung akumulasi abnormal return. data apa saja yang saya butuhkan dan bagaimana saya mendapatkannya? mohon dijawab

  5. Pak saya mau Tanya, saya sedang membuat skripsi tentang beta Saham, kalo mau cari beta Saham suatu perusahaan Dari thn 2008-2012 dimana ya Pak? Thx

  6. Pak, untuk mencari data kepemilikan manajerial, institusional, publik, dan kepemilikan asing itu sumbernya dari mana Pak? Saya sedikit kesulitan khususnya untuk data kepemilikan manajerial dan institusional. Mohon bantuannya, terima kasih

  7. pak saya mau tanya untuk data auditor changes karena adanya reputasi klien, biaya audit atau pun opini itu gimana yach…?? mohon informasi nya… terima kasih

  8. maaf mas, saya mau ikutan tanya.
    saya mau cari data keuangan perusahaan yang bergerak di bidang jasa terutama restaurant. apa bisa saya dapat di BEI atau ada badan khusus lain atau gmn ya?
    tolong informasi nya ya… terima kasih

  9. mas kalo mau lihat persentse kepemilikan manajerial di lap keu dilihat dr mananya ya mas???makash

  10. Saya sudah mencoba cara dari bpk, tapi tidak muncul softcopnya pak, mhon bantuanya

  11. pak saya mw nanya adakah laporan keuangan anual report dan apakah perusahaan ( lembaga keuangan ada list nya ?) thx

  12. Pak, saya mau cari return tahunan salah satu perusahaan, selang 2008-2012.

  13. elkaban surawati

    pak saya mau nanya neh , kalau mau riset di BEJ persyaratan apa saja??
    tolong info nya pak ..
    makasih banyak sebelumnya..

  14. lihat kode perusahanya gimana sih…??? mohon bantuanya.

  15. mas,,,klo blh nanya,,,nyari jumlah perusahaan yang manufaktur ja gmn?

  16. mas bisa minta tolong,,,saya mau mencari data laporan keuangan bagaimana?

  17. Pak saya mau cari tgl publikasi lap keuangan untuk tahun 2012,..
    saya sudah coba cari di http://www.idx.com seperti langkah diatas,..
    tpi tdak menemukan pilihan langkah ke2 “data juga dapat di unduh di sini”…
    kalau menggunakan pilihan pertama, caranya seperti apa ya?
    saya sangat memerlukan data ini,.. mohon bantuannya ya pak…
    terimakasih…

    • sudah bisa ditemukan blm datanya?? diunduh darimana ya?? saya blm bs menemukan utk data tgl publikasi 2012,,saya sedang butuh datanya utk keperluan skripsi. mohon bantuannya.. terimakasih..

  18. mau nnyak sedikit pak.. dimana kita bisa liat tanggal publikasi laporan keuangan di BEI?
    sangat saya harapkan balesannya jawabannya pak. terimakasih

    • Tanggal publikasi atau tanggal penyampaian laporan keuangan suatu perusahaan tercatat dapat dilihat secara langsung melalui situs BEI, http://www.idx.co.id, pilih menu Perusahaan Tercatat sub menu Pengumuman Emiten masukkan kata kunci “Penyampaian Laporan Keuangan” dan kode perusahaan tercatat. Tanggal (penunjuk waktu) yang tertera di setiap pengumuman yang ditampilkan merupakan tanggal penyampaian laporan keuangan oleh pihak perusahaan tercatat (Source : Idx) …
      Semoga dapat membantu … :)

      • saya sedang membutuhkan data tanggal publikasi laporan keuangan 2012. untuk langkah seperti disebutkan, saya mengalami kendala banyaknya hasil yg muncul, seperti hasil RUPS, dll. jika saya masukan kata kunci penyampaian bukti iklan laporan keuangan. untuk tanggal saya isi 1januari2012-31des2012, tapi tdk dpt ditemukan. sementara dari laporan keuangan tidak ada lagi kata kunci ‘data juga dapat diunduh disini” tapi web idx tdk lagi memunculkan itu. error. mohon bantuannya. terimakasih sebelumnya.

  19. pak maaf mau tanya.cara mencari LK per kuartalnya bagaimana ya? sedang di idx adanya triwulan.mohon jawabanya .terima kasih

  20. kalo mw cari persentase kepemilikan publik lihatnya dimna yea? klo nyari perusahaan yang menerapkan IFRS dan yang tidak dimna yea?

  21. mas kalo nyari tanggal publikasi laporan keuangan dimana ya thanks

  22. kalau untuk laporan keuangan harian di menu yang mana ya?

  23. saat ini saya sedang membutuhkan data laporan keuangan internasional ?? dimana saya bisa mendapatkan data tersebut,, mohon bantuannya

  24. permisi mau tanya, kalo tanggal publikasinya itu yang mana ya…mohon infonya, makasih…

  25. minta laporan ROI saham BEI 2008- 2011 ada yg punya ga???

  26. tanggal publikasi laporan auditan itu yang manany ya mas? diliat dari tanggal tanda tangan laporan auditnya kah?

  27. klo mau tau cara tanggal publikasi laporan keuangan auditan darimana ya.? tolong dibantu.

  28. dimana ya saya bisa mencari daftar perusahaan yang listed di BEI tahun 2005 – 2011 yang memperoleh opini selain WTP beserta alasan penjelasannya serta nama auditornya

  29. mas saya pengen nyari perusahaan yang menerapkan ESOP, ada kiat” ga gimana biar dapat perusahan yang mencatumkan program ESOP nya di laporan keuangan,, soalnya kl nyari satu” bakal lama, dan tidak semua perusahaan menerepakan program ESOP gitu…

  30. mas data 2008,2009 kok tdk ada ,dmNa saya bisa mendapatkannya..mohon bantuanya

  31. mas, minta tolong bagaimana caranya mengetahui jumlah saham yang dimiliki manajerial? apakah d icmd ada? ato di lapkeu disebelah mana? terima kasihhh

  32. mas kalo mau cari jumlah saham yang dimiliki manajer dan jumlah saham yang beredar lihatnya dimana ya mas?

  33. klw mw nyari perusahaa manufaktur dan yang lap.keu dari tahun 2005-2010 gmn?

Leave a Reply

