Category Archives: Data Laporan keuangan

Indonesian Capital Market Directory (ICMD)

Yang meneliti tentang keuangan perusahaan go public pastinya akan sibuk mencari yang namanya ICMD.

Apa itu ICDM

ICMD merupakan ringkasan data keuangan, pemegang saham, alamat terbaru, dan perkembangan saham dari seluruh emiten di pasar modal.

 

Apa informasi penting dalam ICMD yang sering dipake

Ratio keuangan pastinya…

ICMD menampilkan secara lengkap mengenai ratio-ratio keuangan seperti ROA, ROE, EPS, DER, PER, dst..

Indonesian Capital Market Directory (ICMD) telah menjadi sumber informasi yang sangat berguna untuk stakeholder pasar modal maupun mahasiswa yang sedang melakukan penelitian.

 

Bagaimana memperolehnya ?

ICMD biasanya dijual oleh perusahaan / atau konsultan keuangan, salah satunya ECFIN. Harganya kalo gak salah sekitar Rp. 350.000 untuk CD Compilation (2000 – 2009)

 

Cari Gratisan ??

Cari aja di  mbah google..mudah-mudahan ketemu…

MENCARI DATA HARGA SAHAM VIA YAHOO FINANCE

Sekedar informasi bagi yang ingin mencari data history harga saham melalui Yahoo Finance.

Pertama. masuk ke Yahoo >> ambil pilihan Yahoo Finance

maka akan tampil

Read the rest of this entry

Mencari laporan keuangan perusahaan melalui website BEI

TIPS

Mencari laporan keuangan perusahaan melalui website BEI

Sudah banyak yang tau tapi tidak ada salahnya saya mereview bagaimana cara mencari data laporan keuangan perusahaan via website BEI

Read the rest of this entry