Jonathan Sarwono. Analisis Jalur Untuk Riset

Jonathan Sarwono. 2007. Analisis Jalur Untuk Riset Bisnis dengan SPSS. Yogyakarta : Penerbit Andi

Buku ini saya beli di tahun 2008 (harganya lupa). Isinya bagus terutama yang baru belajar tentang teknik analisis ini. Terdiri dari 317 halaman isi, 6 Bab yang membahas tentang :

  1. Bab I TEORI. Membahas tentang sejarah analisis jalur, pengertian, prinsip dasar, konsep dan istilah dan model analisis jalur
  2. Bab II Aplikasi dalam riset Pemasaran
  3. Bab III Aplikasi dalam riset Keuangan
  4. Bab IV Aplikasi dalam riset SDM
  5. Bab V Aplikasi dalam riset kewirausahaan
  6. Bab VI Latihan

Buku ini menurut saya lebih kepada bagaimana menginterpretasikan hasil output SPSS dalam persamaan / model jalur. Jadi, jika ada yang mau mempelajari apa dan bagaimana mengaplikasikan teknik analisis jalur beserta penjelasannya maka buku ini layak menjadi pilihan.

So..go to Books Store now…!!

Posted on February 21, 2010, in Rekomendasi Buku Statistik. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. saya ad tertarik untuk tulisan bapak mengenai korelasi dan regresi.. ap bisa dapatkan buku panduan yang online…..agardapat jadi pustaka juga..

  2. SAYA SANGAT SUKA TEORI – TEORI DENGAN BUKU – BUKU YANG BERJUDUL TENTANG PENELITIAN – PENELITIAN YANG SANGAT AKU TEKUNI, SAAT INI AKU SANGAT BAGGA KARENA AKU SENDIRI BISA MELAKUKAN PENELITIAN YANG AKAN AKU LAKUKAN DENGAN PARA TEMAN – TEMAN SAYA YANG AKU BANGGAKAN AKU SEKARANG SANGAT BANGGA SEKALI KARENA KU SUDAH MENEMUKAN DAN SEDIKIT MEMAHAMI TENTANG JENIS – JENIS PENELITIAN YANG SEDANG SAYA KAGUMI SEKARANG INI, DI ANTARANYA JENIS METODE PENELITIAN PERSON PRODUCT MOMENT, KEMUDIAN JENIS MODEL PENELITIAN UJI T TEST (ONE SAMPLE TEST, PAIRED SAMPLE TEST, INDIPENDENT SAMPLE TEST), KEMUDIAN LAGI ANALISIS VARIANSI YANG KITA KENAL DENGA ISTILAH (ANNOVA), DAN YANG TERAKHIR ADALAH REGRESI SEDERHANA DAN GANDA.

Leave a Reply

