Michael E. Porter : Strategi Bersaing

Resensi Buku :

Michael E. Porter. 2007. Strategi Bersaing (competitive strategy). Tangerang : Kharisma Publishing Group.

Oleh :

Hendry

Sekilas tentang Porter

Nama Michael E. Porter tentu sudah tidak asing lagi jika kita berbicara mengenai strategi bersaing. Dimulai ketika tahun 1979 ketika Michael Porter mengembangkan konsep  dalam kajian mikro-ekonomi untuk mendapatkan 5 kekuatan yang menentukan daya tarik pasar.

Kekuatan-kekuatan  perusahaan ini mempengaruhi kemampuannya untuk melayani pelanggan dan memperoleh keuntungan. Perubahan dalam salah satu kekuatan mengharuskan perusahaan untuk menilai ulang pasarannya.

Lima kekuatan utama tersebut meliputi :
• Daya tawar pelanggan
• Kekuatan tawar pemasok
• Ancaman pendatang baru
• Ancaman produk pengganti
• Intensitas persaingan kompetitif

Daftar Isi Buku

 

Posted on September 8, 2012, in Resensi Buku and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: