PERBEDAAN HASIL QUICK COUNT PILPRES 2014

PERBEDAAN HASIL QUICK COUNT PILPRES 2014

Hendryadi

Adanya perbedaan hasil versi hitung cepat Lembaga-lembaga Survey pada Pilpres 2014 ini tidak perlu dikomentari berlebihan apalagi menuduh kelompok A or B tidak kredibel, tidak akurat, etc. Karena pada dasarnya, metode ilmiah yang dipergunakan sebagai dasar prosedur hitung cepat itu tetap memiliki kelemahan. Bahkan, setenar apapun lembaga yang melakukan riset tidak menjamin bahwa hasil yang diperoleh benar-benar memiliki akurasi 100% pada hasil real count versi KPU.

Dalam hal ini, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melakukan tindakan tepat dan memerintahkan seluruh lembaga penyiaran untuk menghentikan siaran hitung cepat atau quick count, real count, klaim kemenangan, dan ucapan selamat sepihak kepada kedua pasangan capres-cawapres. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat tidak tersesat dalam informasi yang belum pasti. (lihat sumber)

Jadi, mari kita sama-sama mengawal dan menunggu hasil rekapitulasi versi KPU tanpa harus saling menyalahkan dan atau merasa paling benar.

Sumber :

http://indonesia-baru.liputan6.com/read/2076655/kpi-larang-lembaga-penyiaran-tayangkan-hasil-quick-count#sthash.N6MxZpxG.dpuf

Posted on July 12, 2014, in Coretan Ku. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Francisco Gusmao

    Hasil Quick Count yang diumumkan terlalu cepat dan tidak valit, karena yang lebih valid adalah hasil perhitungan dari panitia Pemilihan Presiden. Bagi hasil QC. merupankan suatu manuver politik untuk menyenangkan perasaan kedua pihak. Demikian juga bisa memanaskan situasi politik dan simpatisan kedua calon presiden. Selamat menunaikan tugas dengan penuh kesabaran, otak dingin selama masa puasa bagi kaum muslim di Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: