PERAN DIGITAL MARKETING DALAM EKSISTENSI BISNIS KULINER SEBLAK JELETET MURNI

PERAN DIGITAL MARKETING DALAM EKSISTENSI BISNIS KULINER SEBLAK JELETET MURNI

Nadya Nadya

Abstract

Perkembangan teknologi secara nyata telah mengubah cara suatu bisnis bekerja, terutama bisnis kuliner yang bernama Seblak Jeletet Murni yang berlokasi di Jakarta. Usaha ini masih tergolong baru, namun konsumen terus berjamur dan penjualan produk kuliner pedas ini terus meningkat. Fenomena ini merupakan akibat bisnis telah memasuki era digital dalam media sosial. Pemasaran tidak dilakukan secara intensif oleh pemilik usaha ini, namun konsumenlah yang tergerak untuk memasarkannya secara viral dalam media sosial terutama media sosial video youtube. Dalam artikel ini penulis menganalisa secara deskriptif mengenai perilaku konsumen dalam pemasaran secara digital yang telah mempengaruhi penjualan produk kuliner tersebut. Analisa dilakukan dengan studi kasus dan dikaitkan dalam literatur mengenai perilaku konsumen dan strategi pemasaran digital. Artikel ini bertujuan untuk memaparkan perilaku konsumen dalam era digital sehingga dapat menjadi masukan dalam menentukan strategi pemasaran usaha kuliner ke depan serta menjadi bahan pemikiran riset konsumen di masa mendatang

Full Text:

PDF

Advertisements

Posted on June 29, 2017, in JRMB and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: